Sumber Daya Manusia

Tenaga pengajar/Dosen

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan memiliki tenaga pengajar dengan gelar Doktoral  dan Magister dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, dan juga di Amerika Serikat, Jepang, Inggris, Canada, Australia, Jerman, Denmark, dan Belgia  sebanyak 118 orang, yang terdiri dari 79 dosen di Jurusan Manajemen Sumberdaya Perairan (MSP) dan 39 dosen di Jurusan Teknologi Hasil Perikanan (THP).

 

Dpeg

Sebanyak 46 orang atau 38,98 % dari keseluruhan tenaga pengajar di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan berpendidikan doctoral (S3), 68 orang atau 57,63 % berpendidikan magister (S2), dan hanya 4 orang atau 3,4 %  berpendidikan sarjana (S1).  Di samping itu, terdapat juga 9 orang tenaga pengajar yang telah menjadi Guru Besar (Professor). dan sampai saat ini terdapat 14 orang dosen yang sedang menempuh pendidikan S3 di Ambon, Makassar, Bogor, Malang, Semarang dan Belanda.

 

Tenaga Administrasi

Tenaga administrasi yang terdapat di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan berjumlah 32 orang yang terdiri atas 1 orang kabag, 4 orang KaSubag, 11 orang di bagian administrasi, 8 orang di bagian teknisi dan 8 orang di bagian laboratorium.